1
Website Polres Jember di Deface

Do you want to share?

Do you like this story?



Webiste Polres Jember lagi-lagi di Hack oleh Defacer IndonesiaPelayanan Kepolisian Resort (Polres) Jember menjadi terganggu, setelah situs resmi institusi penegak hukum tersebut dibobol hacker, Selasa (11/10). Seperti pantauan Surabaya Pagi, situs dengan alamat polresjember.info yang menyediakan berbagai informasi itu tidak dapat dibuka. Anehnya dalam layar monitor muncul sebuah tulisan ‘.// Dr. Cruzz Own’ed you,’ serta ada sebuah pesan dengan dua bahasa yakni bahasa Arab dan bahasa Inggris serta backsound lagu yang juga berbahasa Arab.
Setelah ditranslate, pesan pertama yang memakai bahasa Arab pada intinya adalah sebuah seruan untuk memerangi orang-orang musyrik, sedangkan pesan yang berbahasa Inggris tertulis ‘There Is No Patch To Human Stupidity,’ lalu disebelah kanannya ada emoticon yang bergambar wajah dan mengacungkan jempol terbalik. Kemudian dibawahnya tercantum alamat E-mail yang di duga adalah milik pelaku.

Sementara itu, Kasubag Humas Polres Jember, AKP. Bangun Witjoro, SH, mengatakan baru tadi pagi dirinya mengetahui bahwa website Polres Jember disabotase. Saat ditanya apakah ada kemungkinan pelaku jaringan terorisme mengingat isi pesan yang sangat provokatif, pihaknya akan menyelidiki berbagai kemungkinan tersebut. ”Kami belum bisa memastikan, apakah orang iseng atau terkait jaringan terorisme yang melakukan sabotase ini,” paparnya.

Ia menambahkan, sampai saat ini kejahatan dunia maya atau cyber crime belum ditangani oleh Polres, namun masih sampai ditingkatan Polisi Daerah (Polda). ”Nanti temuan ini akan saya laporkan ke Kapolres, dan setelah itu akan diteruskan ke Polda,” terangnya.

Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari bzz di inbox anda:

Muadz-bzz.blogspot.com

1 comments:

drooidtoday.COM said...

fb sukses #6 dari http://www.drooidtoday.com/

Post a Comment