0
Agar Mudah Bergaul

Do you want to share?

Do you like this story?

Menjadi orang yang mudah bergaul tentu menyenangkan dan bermanfaat. Kita jadi punya banyak sahabat dan banyak tahu hal baru dari mereka. Lalu, bagaimana agar kita jadi mudah bergaul? Ikuti tipsnya berikut ini!


   > Tidak Menutup Diri
Jika ingin mudah bergaul, usahakan tidak menyendiri atau menutup diri. Bukalah diri dan bertemanlah dengan siapa saja. Biasakan bersikap ramah dan terbuka. Mulailah dengan cara yang paling mudah, yaitu murah senyum kepada semua orang. Saat ada teman baru yang mengajak kita mengobrol, jangan sampai kita lebih banyak diam atau hanya menjawab saat ditanya. Usahakan menyimak ucapannya dan bertanya balik kepadanya. Dengan begitu, suasana mengobrol akan jadi lebih enak, akrab, dan bisa berlanjut menjadi pertemanan yang lebih dekat.


   >Perbanyak Wawasan
Wawasan yang luas tak hanya membuat kita cerdas, tapi juga memudahkan kita dalam bergaul. Ketika mengobrol dengan teman, mungkin kita akan diajak berbicara tentang berbagai topik, mulai dari musik, idola,  pelajaran, gadget, dan sebagainya. Nah, bila kita berwawasan luas, tentu akan bisa nyambung dengan berbagai obrolan tersebut. Teman-teman pun jadi merasa asyik bila bersama kita.


   >Ikuti Berbagai Kegiatan
Ikutilah berbagai kegiatan positif, baik di sekolah maupun di luar sekolah. Dengan demikian, teman kita pun jadi bertambah banyak. Nah, agar tidak bingung memilih kegiatan yang cocok dan bermanfaat, cobalah ikuti kegiatan yang sesuai dengan minat, hobi, atau kesukaan kita dulu. Biasanya, bergaul dengan orang yang hobi atau minatnya sama cenderung lebih mudah cocok dan akrab.


   > Tidak pilih-pilih teman
Setiap orang punya sifat yang berbeda-beda. Misalnya, ada yang pintar, ada yang pemalu, ada yang kutu buku, ada yang usil, ada yang suka pamer, dan sebagainya. Itu semua adalah bagian dari kelebihan dan kekurangan setiap orang. 
Nah, jika ingin mudah bergaul, kita tak boleh pilih-pilh teman. Bertemanlah dengan siapa pun, meskipun berbeda sifat atau latar belakang. Yang penting, teman kita tidak menjerumuskan atau memengaruhi kita berbuat hal negatif.


   >Tidak Mudah Tersinggung
Siapa pun tentu tidak akan nyaman bila berteman dengan orang yang mudah marah. Sedikit-sedikit marah, tersinggung, atau ngambek. Orang yang seperti ini lama-lama akan dijauhi teman-temannya.
Oleh karena itu, bila ingin menjadi orang yang mudah bergaul, usahakan diri kita selalu menjadi teman yang baik, ramah, sabar, mau menerima kritik atau masukan, tidak egois dan suka menolong. Dengan demikian, kita akan disukai banyak orang.


sumber : http://almiraputrisandy.blogspot.com/2012/03/agar-mudah-bergaul.html
Dengan memasukan alamat email dibawah ini, berarti anda akan dapat kiriman artikel terbaru dari bzz di inbox anda:

Muadz-bzz.blogspot.com

0 comments:

Post a Comment